PPs UM Metro Yudisium 16 Magister pada Periode 1 tahun 2019

Program Pascasarjana (PPs) UM Metro sukses menyelenggarakan Yudisium bersama periode perdana di Aula Gedung H kampus 3 UM Metro, Jumat (29/03/19).

Yudisium PPs UM Metro yang dibuka secara resmi oleh Rektor UM Metro, Prof. Dr. H. Karwono, M.Pd. ini berhasil sematkan gelar Magister kepada 16 (enam belas) lulusan. Program studi yang menjalani Yudisium perdana ini terdiri dari Magister Biologi 3 orang, Magister Manajemen 1 orang dan Magister Administrasi Pendidikan 14 orang.

Keberhasilan ke-16 mahasiswa PPs UM Metro dalam menyandang gelar Magister ini, Prof. Dr. Karwono, M.Pd. ikut mengungkapkan apresiasinya ketika memberikan sambutan pada Yudisium kesatu PPs UM Metro.

Selamat kepada 16 mahasiswa yang mengikuti yudisium kesatu PPs UM Metro hari ini. Anda telah berhak menyematkan gelar Magister di belakang nama anda. Karena anda hari ini telah diyudisium yang berarti anda telah dinyatakan lulus dari perguruan tinggi UM Metro,” ungkapnya.

Selain mengungkapkan apresisasinya, Guru besar UM Metro ini juga meminta kepada 16 peserta Yudisium tersebut agar terus berkontribusi kepada PPs UM Metro melalui informasi data alumni. Menurutnya hal tersebut guna mendeteksi lulusan-lulusan UM Metro yang kemudian dapat membantu proses peningkatan nilai akreditasi PPs UM Metro yang akan datang.

Prof. Dr. H. Karwono, M.Pd. juga menuturkan kepada mahasiswa yang diyudisium agar semangat dalam bersaing dengan alumni perguruan tinggi lain. “Banyak alumni UM Metro yang kini sudah berkiprah diberbagai bidang pekerjaan guru, dosen, polisi, pegawai perusahaan, rektor, bupati dan lain-lain. Anda pun demikian kedepannya,” tegasnya. Beliau juga mengatakan "Ada alumni UM Metro juga ada yang berberan dibidang perdagangan yang bersekala internasional. Bahkan dia sudah menjadi bagian dalam mengurangi jumlah impor di salah satu hasil pertanian yaitu produksi bawang. Keberadaan Alumni seperti ini yang perlu kita jalin komunikasi agar bisa berbagi informasi tentang keberhasilanya di dunia usaha dengan mahasiswa yang masih aktif".

Pelaksanaan Yudisium perdana juga dihadiri oleh Piminan Daerah Muhammadiyah Kota Metro H. Daud Sidiq, B.A. Melalui Tausiahnya, ketua PDM berpesan agar terus semangat berusaha dengan kompetensi yang dimiliki. Semangat yang tinggi akan mengantarkan kita pada perubahan-perubahan berkemajuan, tegasnya. (PPs-UM Metro)