Silaturahim dan Temu Alumni Pascasarjana UM Metro

UM Metro – Rektor Universitas Muhammadiyah Metro, Prof. Dr. Karwono, M.Pd. tegaskan bahwa kiprah alumni di lingkungan masyarakat cerminkan besar atau kecilnya sebuah Perguruan Tinggi.

Alumni ini adalah gambaran UM Metro. Oleh sebab itu, besar atau kecilnya sebuah Perguruan Tinggi bergantung pada kiprah para alumninya di masyarakat,” kata Prof. Dr. Karwono, M.Pd. saat membuka acara Silahturahmi dan Temu Alumni Pascasarjana UM Metro di kampus III, Minggu (21/1/18).

Guru besar UM Metro ini menerangkan para alumni sejatinya senantiasa menerapkan ilmu yang telah mereka peroleh dengan menyusun program-program yang bermanfaat bagi kemaslahatan umat.

Ikatan Alumni ini harus memiliki program yang bermanfaat bagi kemaslahatan umat terlebih untuk almamaternya,” imbuhnya.

Acara yang berlangsung di lantai 4 tersebut sekaligus pelantikan pengurus alumni Program Pascasarjana UM Metro yang menunjuk Juniansyah sebagai ketuanya.

Juniansyah berharap dengan terbentuknya Ikatan Alumni PPs UM Metro ini bisa menjadi wadah silahturahmi para alumni sehingga satu sama lain dapat saling bahu membahu dalam menyusun program yang bermanfaat bagi masyarakat kedepan.

Harapan saya Ikatan alumni ini menjadi wadah bagi untuk tetap bersilahturahmi, sehingga kita bisa saling bahu membahu,” ujar Juniansyah saat memberikan sambutan sebagai ketua IKA Alumni PPs UM Metro.

Alumni Program Pascasarjana UM Metro dapat bermanfaat dilingkungan masyarakat dengan cara ikut serta dalam membangun perekonomian melalui kursi DPR, tokoh masyarakat, guru dan lain sebagainya,” tambahnya.

Lebih lanjut Juniansyah menuturkan bahwa alumni PPs UM Metro harus senantiasa menjaga nama baik almamater.

Dan yang terpenting para alumni selalu berperan menjaga nama baik alamamater, terlebih bisa memberikan sumbangsih untuk UM Metro berdasarkan kepengurusan alumni di daerah masing-masing,” pungkasnya. (AL-Bayurie|Hum)