Program Studi Magister Manajemen

Program Studi Magister Manajemen adalah program S2 ke dua yang berdiri di Universitas Muhammadiyah Metro dengan Surat Keputusan Dirjen Dikti no 227/E/O/2013  tanggal 7 Juni 2013, pejabat penandatangan di SK Pendirian adalah Djoko Santoso

Program Studi Magister Manajemen Terakreditasi B

SK Akreditasi dari BAN-PT no: 2099/SK/BAN-PT/Akred/M/VI/2017

Visi Program studi Magister Manajemen  disusun mengacu pada visi Universitas Muhammadiyah Metro dan Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Metro.

 

Adapun visi program studi Magister Manajemen  adalah:

Menghasilkan Magister Manajemen yang memiliki keunggulan dalam keterampilan manajerial yang berkarakter Islami tahun 2020.

Berdasarkan visi tersebut bisa dijelaskan bahwa:

  1. berarti keadaan (lebih) unggul, keutamaan; kepandaian yang lebih dari yang lain.
  2. Keterampilan manajerial berarti kesanggupan mengambil tindakan – tindakan perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan pengawasan yang dilakukan untuk menentukan serta mencapai tujuan yang telah ditetapkan.
  3. Berkarakter Islami berarti perilaku dan tindakannya senantiasa berlandaskan iman dan taqwa yang menjunjung tinggi peraturan, program dan etika di buat dalam rangka pembentukan dan pengembangan civitas akademika beserta lulusan yang didasari pada nilai-nilai ke Islaman dan Kemuhammadiyahan.

 

MISI

Untuk mewujudkan visi maka misi yang di emban adalah:

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran yang berkualitas dengan mengintegrasikan nilai-nilai Islam.
  2. Melaksanakan penelitian bidang ilmu manajemen yang berkualitas guna memberi kontribusi dalam memecahkan masalah dalam kehidupan bermasyarakat.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat secara terpadu, berkelanjutan, berdaya saing secara nasional maupun internasional.
  4. Melaksanakan kegiatan yang berorientasi ke-Islam-an dan kemuhammadiyahan.
  5. Mengembangkan jaringan kerjasama atau kemitraan dengan lembaga lain baik di dalam maupun luar negeri, dan masyarakat pengguna lulusan program studi Magister Manajemen.

TUJUAN

Tujuan Program Studi Magister Manajemen Universitas Muhammadiyah Metro diarahkan untuk:

  1. Dihasilkannya lulusan yang berkualitas, yang memiliki kompetensi sebagai berikut:
  • Memiliki kompetensi Manajerial dalam bidang manajemen yang berkarakter Islami dan memiliki integritas kepribadian yang tinggi.
  • Memiliki sifat terbuka, tanggap terhadap perubahan serta kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi serta dinamika perubahan sosial kemasyarakatan, khususnya yang berkaitan dengan bidang manajemen.
  • Mempunyai kemampuan untuk menerapkan pengetahuan serta keterampilan dalam mengelola organisasi melalui fungsi manajemen pada setiap satuan dan lembaga organisasi.
  • Menguasai dasar-dasar pengetahuan dan metodologi ilmiah, sehingga mampu menemukan, memahami, menjelaskan dan merumuskan cara penyelesaian masalah yang ada di dalam bidang pengelolaan organisasi.
  • Mengusasai dasar-dasar ilmiah manajemen sehingga mampu berpikir, bersikap, dan bertindak sebagai manajer perusahaan atau organisasi bisnis.
  • Mampu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan keterampilan sesuai dengan bidang ilmu manajemen.
  1. Terlaksananya penelitian yang dapat memperkaya khasanah keilmuan dengan menemukan konsep, model, dan paradigma baru di bidang manajemen organisasi yang berbasis pada moral dan etika dalam rangka memecahkan masalah serta menunjang pembangunan daerah maupun nasional.
  2. Terlaksananya pengabdian pada masyarakat dalam bentuk pembinaan, bimbingan dan konsultasi dalam rangka meningkatkan peran serta masyarakat dalam pembangunan serta melakukan pemberdayaan masyarakat yang berbasis pada moral dan etika.
  3. Terlaksananya penerapan manajemen dalam pengelolaan perusahaan atau organisasi yang berorientasi pendalaman nilai ke-Islam-an dan kemuhammadiyahan.
  4. Terwujudnya kerjasama dengan lembaga lain dalam rangka pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi sejalan dengan perkembangan IPTEK.