(0725) 42445

PPs UM Metro Gelar Yudisium Periode III Tahun 2021

 

PPs UM  Metro – Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah (UM) Metro gelar yudisium periode III tahun 2021. Yudisium diikuti oleh 89 mahasiswa yang terdiri dari 3 program studi yakni Program Studi Magister Manajemen, Magister Pendidikan Biologi dan Magister Administrasi Pendidikan. Acara digelar di Aula Gd. PPs UM Metro dengan mematuhi protokol kesehatan Covid 19, Jum’at (12/11/2021).

 

Didik Subiyanto salah seorang perwakilan peserta yudisium dalam kesempatan penyampaian pesan dan kesan merasa bangga telah menjadi bagian dari sivitas akademika PPs UM Metro. Ia mewakili rekannya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap dosen yang selama studi telah sabar membimbing para mahasiswa.

 

“Kami bangga menjadi bagian dari sivitas akademika PPs UMM metro, terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada bapak ibu dosen yang telah sabar membimbing kami, sehingga kami dapat menyelesaikan studi S2 dan puncaknya pada hari ini kami dapat diyudisium,” ungkapnya.

 

Mewakil rekan peserta yudisium lainnya Didik Subiyanto juga menyampaikan harapan agar prestasi UM metro ke depan akan semakin baik lagi.

 

“Kita sudah melihat bahwa prestasi UM Metro ini sudah mendapat predikat sebagai salah satu kampus terbaik di Lampung bahkan Sumatra, berarti kita memang berada di kampus yang luar biasa. Semoga kedepan kampus ini semakin baik lagi, akreditasi prodi yang sudah B, harapan berikutnya bisa A atau unggul,”imbuhnya.

 

Senada dengan itu, Rektor UM Metro Drs. Jazim Ahmad, M.Pd., dalam sambutannya di acara yudisium tersebut menyampaikan bahwa UM Metro terus berupaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (Dosen dan Karyawan) serta terus meningkatkan kualitas sarana dan prasarana yang dimilikinya.

 

“UM metro selalu berupaya untuk meningkatkan SDM, tahun ini sedang mengirimkan 11 dokter sebagai syarat membuka fakultas kedokteran karena kedepan UM Metro akan membuka fakultas kedokteran dan minimal butuh 26 orang dokter yang non PNS. Untuk penambahan program studi S2 setidaknya ada tiga program studi yang sedang diproses, yakni S2 Pendidikan Matematika, S2 Teknik dan S2 Hukum,” jelasnya. 


Rektor Drs. Jazim Ahmad juga berharap kepada peserta yudisum yang notabenenya telah berstatus sebagai alumni UM Metro agar terus berkontribusi membawa nama baik almamater.

 

“Untuk menjadi perguruan tinggi yang unggul peran saudara-saudara sebagai alumni tentunya sangat berperan, kami masih sangat butuh dukungan dari para alumni,” imbuhnya.

 

Terakhir Rektor juga berharap semoga ilmu yang didapat selama studi S2 di UM Metro bisa menjadi penguat dan dapat meningkatkan karir masing-masing alumni.

 

Kemudian perlu untuk diketahui yudisium PPs UM Metro juga dihadiri oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Metro H. Daud Sidiq, BA., Direktur Program Pascasarjana UM Metro Dr. Agus Sutanto, M.Si., jajaran Ketua Program Studi di PPs UM Metro, dosen dan segenap tamu undangan dari dekanat atau fakultas yang ada di lingkungan UM Metro. *Barnas